Tinggalkan PAN, Enggan Bicara Soal Pileg

ZM Benarkan Apif Merapat ke Golkar

Rabu, 27 September 2017 - 14:39:40 | dibaca: 248 kali


KUNJUNGAN : Apif Firmansyah saat menemui mantan bendahara umum DPW PAN Provinsi Jambi, Hasan Ismail belum lama ini.
KUNJUNGAN : Apif Firmansyah saat menemui mantan bendahara umum DPW PAN Provinsi Jambi, Hasan Ismail belum lama ini. /

 

JAMBI- Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap (ZM) membenarkan merapatnya Apif  Firmansyah, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ke partai berlambang pohon beringin.

Hal ini disampaikan Zoerman dikonfrimasi usai memimpin Paripuna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda pengambilan keputusan dewan terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017, Selasa (26/9) kemarin.

“Benar, dia (Apif  Firmansyah, red) sudah menjadi kader kita,” ujarnya.

Zoerman menyebutkan, jika Apif Firmansyah akan masuk dalam jajaran kepengurusan DPD I Golkar Provinsi Jambi. Menurutnya, proses itu tinggal menunggu SK dari DPP untuk pengesahan.

“Tinggal menunggu SK, karena masuk dalam struktural pengurus,” katanya.

Sayangnya, pimpinan DPRD Provisni Jambi ini tidak menyebutkan secara gamblang posisi apa yang bakal ditempati orang dekat Zumi Zola tersebut. Politisi senior Jambi ini hanya mangatakan jika Apif bakal bersama Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi yang lebih awal bergabung. “Dia sama HBA, kita tengah menunggu SK nya” katanya lagi sembari berlalu.

Lantas apakah ini adalah sinyal jika mantan kepercayaan Zumi Zola bakal mendampingi HBA sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib) DPD I Golkar Provinsi Jambi. Lagi-lagi Zoerman tidak memberikan keterangan lanjutan tentang posisi yang akan ditempati Apif.

Sementara itu, Apif Firmansyah dikonfirmasi enggan berkomentar jauh. Tapi dirinya juga membenarkan keputusannya bergabung dengan partai Golkar.  “Prosesnya masih berjalan. Nanti waktu yang menjawabnya,” sebutnya.

Apif tidak menyebutkan alasannya dirinya meninggalkan PAN yang pernah dinaunginya sejak dari Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Tapi dirinya mengaku telah menemui para sesepuh partai berlambang matahari biru tersebut.

“Kemarin saya sudah bertemu pak Hasan Ismail. Beliau memberikan respon positif,” ucapnya.

Lalu apakah dirinya akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019? Apif mengaku belum berpikir sejauh itu. Karena dirinya masih fokus dengan beberapa usaha yang tengah ditekuninya saat ini.

“Belum sejauh itu, prosesnya masih lama. Saya sendiri belum berpikir sampai kesana,” pungkasnya.

(aiz)