FTK UIN STS Jambi Gelar Workshop RPS

Jumat, 15 September 2017 - 11:05:49 | dibaca: 283 kali


Salah satu peserta workshop mengajukan pertanyaan kepada narasumber.
Salah satu peserta workshop mengajukan pertanyaan kepada narasumber. /

JAMBI - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menggelar Workshop Penyusunan Rencana Pemebelajaran Semester (RPS). Workshop RPS digelar Kamis (14/9) kemarin di Hotel Novita Jambi.

Acara ini dibuka Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Dr. H. Kasful Anwar, MPd. Sedangkan narasumber Dekan FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Fauzan, MA.

Kegiatan ini dihadiri ketua jurusan di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi dan dosen FTK, terutama dosen Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi, Dr. H. Kasful Anwar, MPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman dan cara membuat persiapan dalam menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bagi para dosen dalam mengajar di kelas.

“Workshop ini adalah bagaimana para dosen dapat menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS). RPS ini merupakan persiapan untuk mengajar di kelas,” aku Kasful Anwar kemarin.

Kasful menambahkan, melalui kegiatan Workshop ini diharapkan dosen dapat membuat RPS dengan baik. Nantinya ketika mengajar di kelas, mahasiswa dapat mengerti dan nyambung dari apa yang disampaikan.

“Sehingga nantinya mahasiswa dapat menangkap apa yang disampaikan dosen di kelas. Pada akhirnya nanti proses belajar mengajar menjadi lebih terukur dan mudah dipahami mahasiswa,” tutur Kasful Anwar.

(hai)