Indonesia v Thailand, Ayo Bungkam Thailand !

Jumat, 15 September 2017 - 10:51:51 | dibaca: 174 kali


/

YANGON - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengakui jadwal di Piala AFF U-18 cukup padat. Dia pun harus bisa memaksimalkan rotasi untuk menjaga kebugaran pemainnya yang hanya memiliki jeda istirahat sehari setelah melakoni laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).

Rachmat Irianto dkk harus menjalani pertandingan semifinal melawan Thailand, di Thuwunna Stadium, Yangon, Mynmar, pada Jumat (15/9) sore.
"Kami akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis. Kami ingin semua pemain bisa dalam kondisi terbaik besok (15/9)," katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, di Yangon, Kamis sore.

Namun demikian, pelatih asal Padang itu menegaskan bahwa pemain-pemainnya berada dalam kondisi yang siap. Mereka juga sudah mematangkan taktikal, pada sesi latihan sore ini di lapangan dekat stadion Thuwunna untuk menguatkan strategi dan memenangi laga esok hari.

Selain sisi taktikal, psikis para penggawa tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut juga menjadi perhatian. Indra tak mau pemain-pemainnya inferior saat menghadapi Thailand yang memang layak disebut sebagai Raja Asia Tenggara.

"Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimistis," tandasnya.

Presiden Jokowi bangga atas prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 yang lolos Semifinal Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Brunei Darussalam 8 gol tanpa balas.

Sementara itu, Presiden Jokowi ternyata terus mengikuti perjuangan Rachmat Irianto dkk di ajang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Yangon, Myanmar itu.

Jokowi juga tahu Garuda Nusantara - sebutan Timnas Indonesia U-19 – berhasil menggilas Filipina dengan 8 gol.

"Sudah sembilan kosong ada, delapan kosong ada. Ya kita berharap lah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara," ujar Jokowi di sela-sela meresmikan Perpustakaan Nasional RI di Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

Dia menyebutkan, kemenangan Timnas Indonesia U-19 merupakan harapan seluruh rakyat Indonesia, dan dirinya sebagai presiden. Termasuk ketika menghadapi Thailand, di semifinal esok hari.

"Harapan semua rakyat seperti itu. Kemarin lihat sembilan kosong seneng banget. Kalau lihat kalah, sedih banget," tandasnya.

(jpnn)