Diaz Jambi Gelar Penggalangan Dana Rohingnya

Senin, 11 September 2017 - 11:01:34 | dibaca: 169 kali


/

JAMBI - Diniyyah Al-Azhar (Diaz) Jambi pada Jum’at (8/9) lalu menggelar pengalangan dana untuk membantu kaum muslimin Rohingnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Diaz ini diawali dengan pembukaan, pemutaran video tentang peristiwa disana. Lalu ada penampilan puisi tentang penindasan yang dialami masyarakat Rohingnya serta pembacaan surat yasin yang dipimpin ustad Taufik, S.Kom.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi Diaz Jambi, mulai dari SD, SMP hingga SMA serta perwakilan mahasiswa Diaz,” ungkap Fatihah, Kepala SD IT Diaz Jambi kemarin.

Dari hasil penggalangan dana, terkumpul lebih dari Rp 10 juta. Dana tersebut langsung disalurkan untuk kemudian diserahkan ke Rohingnya. “Kita akan terus menerima dan menyalurkannya,” lanjutnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu saudara di Rohingnya sekaligus menanamkan sikap peduli, empati dan simpati semua siswa terhadap orang lain yang sangat membutuhkan bantuan.

Sekaligus menanamkan rasa bersyukur karena berada dalam posisi yang lebih baik di negara yang aman dan damai.

“Harapan ke depannya semoga saudara kita yang ada di Rohingnya tersebut segera terbebas dari penindasan dan kezholiman, serta kita yang disini pun selalu bersyukur,” pungkasnya. (azz)