SDN 131 Kota Jambi Butuh Rehab Ruang UKS

Rabu, 06 September 2017 - 10:55:52 | dibaca: 248 kali


MINIM : Kondisi UKS SDN 131 sangat memprihatinkan, karena kecil dan sarananya tidak memadai.
MINIM : Kondisi UKS SDN 131 sangat memprihatinkan, karena kecil dan sarananya tidak memadai. /

 

 

JAMBI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 131 Kota Jambi masih butuh rehab ruang UKS. Padahal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada sebanyak 350 orang, dibutuhkan ruang UKS yang sangat memadai.

Apalagi SDN 131 juga tidak hanya menampung siswa biasa, tetapi juga menampung siswa yang berkebutuhan khusus. Dengan banyaknya siswa tersebut tentunya sekolah juga harus menyediakan sarpras yang mendukung.

Kepala SD 131, Junaida AR, SPd menuturkan pihaknya saat ini sedang mengusahakan untuk bisa memperbaiki ruang UKS. Selain itu juga membuat rumah pelayan yang saat ini tergabung dengan mushola. “Ruang UKS kami belum pernah renovasi,” ujarnya.

Mengenai kapan terakhir renovasi, Junaida menuturkan sudah lama sekali. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan tidak ada.

“Rumah pelayan itu sudah dari tahun 80 sekarang kondisinya buruk sekali,” jelasnya.

Disinggung perbaikan yang dilakukan, pihaknya menuturkan hanya melakukan perbaikan dibagian atap bagunan saja. Pihaknya mengganti seng yanng sudah bocor. “Ada perbaikan itupun cuma atapnya saja yang kami perbaiki,” bebernya.

Dengan kondisi tersebut, pihak SD 131 mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari pemerintah, agar dapat membantu mewujudkan SD 131 menjadi sekolah yang nyaman dengan fasilitas yang memadai.

“Harapannya sekolah maju dengan fasilitas yang memadai, dan ada bantuan untuk renovasi,” harapnya.

(mg2)