STIKES HI Jambi Kurban Satu Sapi  

Senin, 04 September 2017 - 11:38:03 | dibaca: 365 kali


/

 

JAMBI - Hari raya Idul Adha dimanfaatkan STIKES Harapan Ibu (HI) untuk memotong satu ekor sapi. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi STIKES HI Jambi.

Ketua STIKES HI Jambi, Dra. H. Armini Hadriati M.Kes Apt yang didampingi Waket I Susi Widiawati MKep, Waket II Ratna Sari Dewi SKM MPH mengatakan, daging kurban ini nantinya diperuntukan bagi staf STIKES HI Jambi.

Selain itu daging juga dibagikan kepada warga sekitar kampus STIKES HI. “Kan banyak juga staf kami, mulai dari securiti, bagian keagamaan, bagian olahraga,” aku Armini kemarin.

Dari satu ekor sapi yang dikurbankan, STIKES HI Jambi menyiapkan dan membagikan 94 kantong daging. Daging inilah yang diserahkan kepada staf dan warga sekitar.

“Tidak semua warga kami berikan, hanya beberapa saja. Karena banyak juga staf kami yang membutuhkan,” bebernya.

Ditambahkannya, penyembelihan sapi ini dilaksanakan hari Sabtu (2/9) lalu dan dihadiri jajaran serta staf STIKES HI Jambi.
“Setelah serah terima dari yang memotong sapi, langsung kami bagikan kepada staf dan warga sekitar,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan suatu perintah agama Islam yang harus dijalankan, disamping mempererat tali silahturahmi antara staf Stikes HI dan warga sekitar.

“Kami ingin tetap menjaga ikatan tali silahturahmi diantara sesama,” ujarnya.

Pihaknya tetap berusaha menjaga hubungan yang baik antara staf dan warga dilingkungan kampus. Sehingga semua unsur mulai dari atasan hingga bawahan termasuk staf pelayan dan sebagainya, harus tetap dijaga.

“Semakin solid, maka kita pun semakin maju untuk meningkatkan mutu dan kualitas,” tandasnya.

(yos/adv)